7 Langkah Kecil Dari Dalam Untuk Sukses Blogging

Rahasia Blogspot | Sebelum ini saya sempat nulis banyak postingan motivasi tentang blogging salah satunya adalah "Tips Ngeblog Ala RA Kartini" dan masih ada lagi lainya. Tulisan terkait saya kali ini akan membahas kedasar seorang blogger, yang sudah saya rasakan, dan saya alami. Ya, walaupun dari banyak pengalaman spek blog saya masih termasuk blog yang berkembang, dan belum maju. Haha, emangnya negara....


Ini sangat dasar sekali, saya sebut Langkah Kecil Dari Dalam Untuk Sukses Blogging, cara seorang berpikir dan melakukan suatu hal. Dan hal tersebut kaitanya dengan blogging. Dan anda harus memilikinya dan berpegang teguh pada MindSet ini. Apa saja? Oke, mari kita lihat detailnya...
.
  1. Awali Dengan Penuh Percaya Diri dan Keyakinan, sebelum anda yakin anda akan jadi blogger sukses, selamanya anda akan terpuruk. Jika anda tidak percaya diri dalam menulis, selamanya tidak akan ada tulisan yang anda buat. Dan dari banyak pengalaman, mungkin juga anda hanya akan jadi Copaster saja. 
  2. Pegang Teguh Komitmen dan Konsisten Blogging, Cobalah mulai dari sekarang cek lagi tujuan anda. Buat apa saya blogging? Apakah cuman untuk main-main? Dan katakan, TIDAK, saya blogging karena saya ingin bermanfaat buat orang lain. Terus konsisten dengan komitmen tersebut. 
  3. Lawan Resiko dan Katakan YA Untuk Setiap Tawaran, beranikan diri anda untuk mencoba hal baru dalam blogging, bisnis baru di internet, dan lawan setiap resiko yang menghambat anda. Jangan takut gagal, karena ksempatan yang hadir adalah tawaran yang mungkin tidak akan pernah datang dua kali. Dan pastikan setiap kegagalan, akan jadi bahan pelajaran, untuk tidak terualang lagi. Tapi, jangan pernah takut gagal. 
  4. Jadilah Diri Sendiri dan Jadilah Berbeda, mungkin saja anda mendapat banyak inspirasi dari blog yang bagus dan yang anda idolakan. Terus anda mencoba menirunya, ya tidak masalah itu adalah tahapan awalnya. Jujur saja saya juga dulu memang begitu. Namun seiring perkembangan blogging anda, cobalah anda mulai dengan membuat tulisan sendiri, ya minimal 1 posting dalam 10 postingan. Kemudian coba edit lagi tampilan template blog anda sebeda mungkin.
  5. Sabar, Sabar, Sabar, dan Tetaplah Jalan, tidak ada jalan singkat menuju roma. Anda perlu kemitmen dan kegigihan untuk mencapainya. Jadi, selama itu sabarlah dari segala hambatan yang menghalangi jalan anda. Sabarlah, karena itu akan berbuah nantinya.
  6. Planing, Konsep, dan Laksanakan, buat rencana blogging anda sematang mungkin. Detailkan dalam konsep yang tersusun. Kemudian secepatnya anda laksanakan konsep itu. Karena, sukses bukan karena anda banyak konsep dan planing, tapi karena anda banyak melaksanakannya.
  7. Tawakal dan Terus Berdo'a, setiap usaha anda, sekeras apapun, seberat apapun. Tetap yang menentukan berhasil atau tidaknya adalah sang Pencipta. Jadi, Tawakalah anda dan jangan pernah berhenti berdo'a, karea Do'a adalah pendorong setiap usaha anda.

Saya percaya, anda pasti punya tambahan Langkah Kecil untuk anda sendiri. Untuk itu, saya tunggu keikhlasan anda untuk melupakannya di kotak komentar.

1 Response to "7 Langkah Kecil Dari Dalam Untuk Sukses Blogging"

  1. artikel yg luar biasa sangat bagus..
    saya tunggu artikel yang lebih luar biasa berikutnya :D


    #Salam Sehat

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!