Google Akan Buka Kantor Di Jakarta Indonesia

Assalamualaikum.WR.WB | Tifatul Sembiring sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi memberikan kepastian bahwa Google akan membuka kantor di Jakarta. Hal tersebut disampaikan setelah Executive Chairman Google yaitu Eric Schmidt bertemu dengan Wakil Presiden Budiono di Istana Wapres. Google juga menyadari bahwa Indonesia merupakan negara pengakses internet terbesar, Hal tersebut dibuktikan bahwa Indonesia sebagai negara ke 2 terbesar pengguna Facebook dan Negara pengguna Twitter terbesar. Hal lain yang paling ditunggu tunggu adalah mudah mudahan Bahasa Indonesia bisa secepatnya Support terhadap google Adsense sebagaimana yang di idam idamkan para publisher google Adsense di Tanah air.Berikut berita google akan buka kantor di Jakarta


Executive Chairman Google Eric Schmidt menemui Wakil Presiden Boediono, di Istana Wapres, Jumat, 22 Juli 2011. Dalam pertemuan tersebut, Schmidt mengungkapkan keinginannya untuk ekspansi bisnis di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring kemudian mengatakan, Google saat ini melihat perkembangan ekonomi dan pengguna internet di Indonesia.

"Pengguna internet di Indonesia sekitar 36 juta pengguna Facebook. Ini yang terbesar kedua," kata Tifatul, di kantor Presiden, Kamis, 22 Juli 2011.

Google, kata Tifatul, berencana akan membuka kantor dan menambah investasi mereka di Indonesia. "Sekarang Google sudah menginvestasikan sebesar US$57,5 miliar. Mereka akan menambah itu," ucapnya.

Menurut Tifatul, pertemuan dengan wakil Presiden siang tadi, menghasilkan kesepakatan akan membuat perjanjian. Di antaranya adalah dengan membantu Usaha Kecil Menengah di Indonesia (UKM).

Selain itu, Indonesia juga akan bekerja sama dengan Nada Creative Content di bidang software untuk memasarkan UKM ini ke dunia luar.

Tifatul menambahkan, Indonesia akan bekerjasama dengan Google dalam bidang keamanan komputer. "Dia (Google) membantu kita dalam melakukan suatu pelacakan-pelacakan terhadap kejahatan di bidang cyber," ujar mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini.

Tifatul mengatakan, pihaknya akan membentuk tim untuk membuat Nota Kesepahaman atau MoU dengan Google. Hanya saja, Tifatul belum mengetahui kapan perjanjian tersebut disepakati.

"Tergantung dari tim ini. Mereka kan punya tim di Indonesia, mereka itulah yang nanti berbicara dengan tim kami," ujar Tifatul.(teknologi.vivanews.com)

4 Responses to "Google Akan Buka Kantor Di Jakarta Indonesia"

  1. Wah... berita baru Gan nih.....
    mudah-mudahan cepat terlaksananya, google buka kantor di indonesia Gan ye...

    jadi ada kemungkinan.. Blog ane cepat terdetek di google.. hahahahaha....

    Thank's Gan infonya mantab banget.....

    SALAM BLOGGER...

    BalasHapus
  2. Wah ini yg saya tunggu2, pengen ngelamar kerjaan ah disana..
    pasti seru tuh..hehee

    BalasHapus
  3. Kalo untukinfo ini sudah terjadi sekarangkh. Apakantor googlenya sdh ada di Jakarta....??? Mohon infonya sob kalo sudah tau......???

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!