7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Di laKukan Saat Ngeblog

Assalamualikum.Wr.Wb | Ngeblog itu sebenarnya tergantung selera pribadi dan sesungguhnya seseorang yang menjadi blogger boleh melakukan ataupun menulis apa saja yang dia mau.Akan tetapi pada dasarnya blog itu terkait dengan dunia sekitar terutama pembaca, bayangkan jika blog anda tidak di senangi pembaca hanya karena anda terlalu egois melakukan dan menulis apa saja yang anda suka.Ehm maka dari itu 7 hal yang tidak perlu dilakukan saat ngeblog jangan anda praktekan karena berpotensi untuk mengganggu kenikmatan pengunjung.

  1.  Salah ketik atau salah eja ,salah ketik atau salah eja bagi blogger yang baru itu wajar ,Namun jika sebuah posting di temukan lebih dari 6-10 kesalahan pengetikan ,hal seperti itu bukan berarti tidak mengganggu .Jika banyak salah ketik , Pembaca akan bertanya dalam hati "Menuliskannya saja tidak becus, bagaimana aku bisatahu kalau yang dia bilang itu benar" 
  2. Musik otomatis ,Saya pernah Blogwalking ke tetangga dan langsung kaget karena di sambut dengan sebuah lagu rock yang terpasang secara otomatis.Bukan saya tidak suka Rock"N'Roll tapi saya sungguh tidak cocok jika membaca postingan dengan di Iringi lagu rock yang bingar-bingar.
  3.  Huruf terlalu kecil dan Berwarna ,Mungkin ini terkait dengan template yang di pilih.Namun blog yang hurufnya sangat kecil dan sukar dibaca cenderung membuat pembaca lari.Jadi sebaiknya pilih huruf yang normal ,yang membuat pembaca nyaman.   
  4. Memasang terlalu banyak iklan ,blog bisa dijadikan sebagai ladang uang yaitu dengan cara memasang iklan .tentu memasang iklan bukan hal yang salah ,selama anda memasangnya dengan bijak.yang kerap terjadi pada blogger tergoda untuk memasang iklan sebanyak mungkin .bahkan ada blog yang sebagian besar halamannya di pasang iklan dan hanya menyediakan tempayt kecil untuk posting.
  5. Animasi ,Animasi mungkin membuat blog lebih menarik.Namun justru dengan adanya animasi membuat blog menggelikan dan cenderung membuat blog berjalan lambat, tetapi jika anda bersikeras untuk memasangnya tidak apa-apa .Itu hak anda.
  6. Background berkedip-kedip ,ada sejumlah blogger yang tergoda untuk memasang template dengan warna tertentu dengan cahaya yang berkedip-kedip,Sekilas mungkin terkesan menarik .Namun jika berlebihan akan terlihat aneh bahkan norak.Blog bukanlah lampu kedap-kedip di malam hari.Banyaknya warna akan menyulitkan pembaca menyimak apa yang ditulis. 
  7. Memasang terlalu banyak gadget ,gadget yang dipasang di blog memang dapat menarik perhatian pengunjung namun jika yang di pasangnya terlalu banyak ,justru membuat blog menjadi lambat saat di buka,bayangkan jika pengunjung tidak jadi membuka blog anda hanya karena blog anda berat di buka.


5 Responses to "7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Di laKukan Saat Ngeblog"

  1. Wa'alaikum Salam.. Wr.. Wb,,,

    mantap Om........ Infonya.....
    Thank's.......

    Salam Blogger

    BalasHapus
  2. sangat terpaksa salah post gan.............. kok tukeran link nya nggak pernah di ceck..............

    Thank's

    Salam Blogger

    BalasHapus
  3. Software Collection : Sorry ya mas ,kemari saya lagi sibuk di acara seminar sebagai Ketua Pelaksana ,tapi udah di pasang kok .

    BalasHapus
  4. wa'alaikum salam wr wb.

    Saya suka dengan postingan anda.

    Kalo boleh, saya mohon bantuannya.* bagaimana blogku dan apa yang harus di hilangkan.
    Makasih

    BalasHapus
  5. ada juga yg suka pasang musik otomatis pada blognya dan ada juga yg tidak suka dengan pertimbangan kecepatan loading blog menjadi lamabat. Itu tergantung juga orang sih tapi saya juga sarankan untuk tidak memasangnya jika ingin pengunjung blog tidak terganggu dengan hal itu....

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!