8 Trik untuk mengatasi kebuntuan menulis Posting

Assalamualaikum.Wr.Wb | Kebuntuan menulis merupakan salah satu "penyakit" yang sering menyerang blogger. Ketika semangat mengupdate blog tiba-tiba hilang entah kemana dan ketika mempunyai keinginan untuk menulis tetapi kata-kata seperti tidak bisa keluar. Atau tak ada gagasan dan Ide yang muncul dalam pikiran. Biasanya ini membuat blogger menjdai malas untuk mengupdate blognya, Tapi tenang saja karena kali ini saya akan membagikan 8 Trik Untuk Mengatasi Kebuntuan menulis , kepada anda.
Apa saja Triknya ?

  1. Dengar lagu, Lagu bisa membuat pkiran anda cerah kembali dan memberi kekuatan baru, plilhlah lagu yang menurut anda enak di dengar dari Band Favorite anda. Namun sebaiknya anda jangan mendengarkan lagu type Rock apalagi heavy metal karena itu justru malah membuat kepala anda menjadi sakit. 
  2. Amati foto dan video, Kunjungi website yang menyajikan beraneka video seperti youtube. Pada kotak pencarian anda ketikan subjek yang mau anda cari sebagi bahan postingan, contoh video unik, video lucu, video aneh dan sebagainya. Jika ada yang menarik pasang video itu sebgai posting.Untuk hal yang kurang lebih sama, anda lakukan dengan mengamati foto yang bertebaran sekian juta di internet .Paling mudah anda dapat mencarinya di Google Image, jika ada foto yang menarik pasanglah di blog anda dan berilah komentar dan jangan lupa mencantumkan link sumbernya. 
  3. Membaca, Membaca juga bisa menjadi solusi kebuntuan menulis, bacalah dulu tulisan yang ringan-ringan seperti majlah, koran, atau bisa saja anda membaca satu atau dua BAB novel kesayangan. Dengan membaca pikiran kembali fresh dan anda berpeluang untuk mendapatkan ide dari sumber bacaan. 
  4. Blogwaking, blogwaking adalah kegiatang yang dilakukan blogger untuk mengunjungi blogger lainya . Anda bisa melakukan ini dan simak setiap yang di tulis blog yang anda kunjungi, siapa tahu anda menemukan Ide dan punya gagasan dari sudut yang berbeda dan bisa anda tulis kembali di blog anda. 
  5. Nonton Tv, di TV anda dapat menemukan sejuta Ide , banyak berita yang di sajikan, tontonan yang bisa mengembalikan pikiran anda yag cemerlang .Asal anda tahu saja beberapa posting di blog ini sebagian besar idenya saya ambil dari tontonan di TV. 
  6. Jalan-jalan, Jika tetap saja buntu, anda mungkinperlu suasan baru .Jadi cobalah keluar rumah atau sepulang kantor atau sekolah keluar untuk "cuci mata" misalnya pergi untuk melihat pemandangan yang menyegarkan. Niscaya setelah anda kembali kerumah anda punya semangat dan energi untuk bikin posting. 
  7. Tidur, Salah cara ampuh lainya yaitu tidur. Lho, kok tidur? ya Tidur .Ketika kepala anda sudah suntuk dan berat jangan paksakan untuk berpikir mencari gagasan .Ketika pikiran sudah tidak pokus maka jalan keluarnya adalah tidur, tentu saja metode ini anda lakukan dirumah bukan dikantor atau di sekolah.heheBiasanya saat anda bangun subuh atau pagi hari, anda sudah merasa segar dengan pikiran yang di penuhi ide untuk posting. Setidaknya anda bisa menjadikan mimpi anda semalam sebagi bahan posting, HaHaha

Penutup :
Mungkin itulah 8 Trik untuk mengatasi kebuntuan menulis Posting, semoga bermanfaat dan bisa anda jadikan referensi silahkan kalau masih ada yang perlu anda tanyakan boleh menulsi di kotak komentar.Saya tunggu lho...Wasalam

3 Responses to "8 Trik untuk mengatasi kebuntuan menulis Posting"

  1. Wa'alaikum salam wr.. wb..

    PERTAMAX Gan...
    mantab infonya... masuk akal... wah jadi semanget lagi neh ane.. Thank's gan ye........

    Salam Blogger...!!!

    BalasHapus
  2. Wah, mas Iday paling rajin nih.....ok, makasih atas komentnya...

    BalasHapus
  3. Cara2 yg sering saya lakukan ketika merasa susah untuk menuangkan kata2 dalam artikel blog yaitu baca buku dan blogwalking. Untuk cara yang terakhir, saya orang yg paling jarang tidur.... Hehehehe
    Sekedar info aja nih sob...

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!