Tips Ngeblog Ala RA Kartini

Assalamualaikum.Wr.Wb | jika Kartini sekarang masih hidup saya yakin beliau pasti jadi blogger yang hebat, semasa hidupnya dengan fasilitas yang sangat terbatas. Kartini telah menunjukan kalau beliau bisa menjadi "Blogger" yang handal jika beliau ada pada masa modern ini, tentunya kita sebagai blogger dapat mempelajari bagaimana beliau jika menjadi seorang blogger. Dari ketekunannya, rajin menulis, dan masih banyak lagi.


  1. Berani Mengungkapkan Ide, Kartini sangat berani dalam mengungkapkan gagasan yang di di pikiranya, contoh yang paling populer yaitu gagasan tentang Penyetaraan Gender antara laki-laki dan perempuan, juga Idenya untuk perlunya pendidikan bagi perempuan.Seorang blogger sudah seharusnya dapat mengungkapkan Ide dan Gagasanya, jangan takut kalau Ide tersebut akan menjadi bahan tertawaan orang lain dan dinilai aneh oleh orang sekitar. 
  2. Rajin Menulis, Kartini mengirimkan lebih dari 100 surat kepada rekannya yang ia tulis sendiri, berarti beliau telah menunjukan kalau beliau aktif menulis.Problem blogger saat ini yaitu kuranngnya kemauan untuk menulis sehingga kebanyakan dari mereka menjadi Blogger CopiPaste .Tirulah RA Kartini walaupun hidup di Zaman yang belum ada E-mail, Beliau mampu membuat tulisan yang bermanfaat dan mengirimkanya secara rutin. 
  3.  Suka Balajar, Kartini merupakan sosok yang suka belajar, begitu pasih bahasa belanda beliau langsung membaca semua bacaan yang bisa ia temui. Termasuk yang menggunakan bahasa belanda contoh seperti sejumlah buku yang ditulis oleh Van Eeden DLL. 
  4. Kita Blogger harus mau untuk menambah wawasan dengan membaca. Untuk sebuah kemajuan sudah seharusnya kita lebih memperdalam lagi pengetahuan kita tentang blogging, SEO, dan sebgainya yang bisa di peroleh dengan cara membaca . 
  5. Menyadari Keterbatasan, RA Kartini adalah seorang gadis muda yang mempunyai cita-cita dan harapan yang tinggi. Dalam suratnya ia ingin seperti gadis eropa mendobrak tradisi jawa yang membuatnya tdak bebas duduk di bangku sekolah, dinikahkan dengan laki-laki yang tidak dikenal, dan bersedia di madu. Tetapi pada akhirnya dia menyadari keterbatasannya.Akhirnya Kartini "pasrah" ketika orang tuanya menyuruh dai untuk menikah dengan Bupati Rembang, K.R.M Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, yang sudah memiliki tiga istri.Seorang blogger juga harus mengetahui keterbatasanya, apakah itu bisa di terobos atau tidak .Jika merasa sidikit punya waktu janganlah membuat blog lebih dari dua. Jika keterbatasan itu pada dana janganlah membuat blog dengan Domain sendiri, jika merasa punya keterbatasan bahasa inggris, janganlah memaksakan diri membuat blog berbahasa inggris. 
  6. Kartini juga Manusia, Kartinipun Manusia yang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Kartini tak sempuran sama seperti manusia laninya.
Berkaca dari sosok Kartini, sorang blogger tak perlu memaksakan diri menjadi sempurna atau berupaya agar blognya sempurna. Jadi santai aja, jangan marh dulu jka postingan anda jelek atau tidak bermutu.Untuk menjadi blogger anda tidak perlu menjadi manusia sempurna, sepanjang anda tulus dan mau berbagi, Anda bisa menjadi blogger yang berguna bagi orang lain.
 
Penutup :
Pada akhirnya semangatlah yang perlu benar-benar anda tiru dari sosok RA Kartini yang mampu membuat perubahan. Jika selama ini anda kurang tekun dalam Ngeblog Mulailah dari sekarang dan belajar untuk bisa menadi blogger yang bisa membuat perubahan di dunia Maya. Wasalam...

3 Responses to "Tips Ngeblog Ala RA Kartini"

  1. Pertamax Gan.......
    Luarbiasa... nggak sanggup ngebayangkan... kalau Beliu hadir di masa kini... Pasti Jadi Ratunya Blogger....
    Info nya Mantab......

    Salam Blogger......

    BalasHapus
  2. Sepintas baca judulnya langsung ngebayangin tentang masa beliau dulu seperti apa dan setelah membaca penjelasannya, ternyata semangaat menulisnya yg dijelaskan. Mudah2 dengan semangat menulis tsb membuat kita lebih giat dan tekun lagi dalam menyalurkn aspirasi dan kreatifitas kita dalam sebuah tulisan. salam blogger ya sob....

    BalasHapus
  3. Ngeblog ala R.A Kartini ?? Sangat syarat akan makna dan cita2..

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!