Google Pinguin, Serdadu Google Yang baru dan 7 Cara Menaklukannya!

Assalamu’alaikum.Wr.Wb | Setelah sebelumnya Google menyerbu para SPAM dengan Google Panda, yang benar-benar terasa pada para blogger. Tahun ini Google, kembali menyerbu para SPAM dengan serdadu barunya yaitu, Google Pinguin. Serdadu yang satu ini benar-benar sakti dalam melaksanakan tugasnya, bagaimana tidak? Tidak sedikit para blogger yang asalnya berada di atas serp, sekarang down entah kemana?


BoyTrik pun ikut kena serbuan dari Pinguin, ya walaupun tidak sampai di DO di Serp. Tapi Pagerank blog ini yang dulunya adalah 2, sekarang turun lagi menjadi 1. Saya cek dan saya sadari, ternyata penyebabnya adalah blog ini kurang di Update minggu-minggu ini. Jadi untuk sekarang para blogger harus mengupdate blognya secara terjadwal, untuk bisa menaklukan si Pinguin. Dan berikut ada 7 cara lainya untuk menaklukan sang Pinguin:

  1. Yang pertama dan yang paling penting, tetap gunakan White Hat SEO.Jangan pernah sekali-kali mengoptimasi blog secara berlebihan. 
  2. Jangan pasang Text atau Link yang tersembunyi atau tidak terlihat. 
  3. Jangan pernah melakukan Queri Otomatis ke Google, walaupun itu hanya sekali. 
  4. Terus, jangan pernah membuat halaman dengan kata kunci yang tidak relavan atau tidak sesuai dengan isi bacaan. 
  5. Jangan sekali-sekali membuat halaman di Domain atau Subdomain anda dengan konten ganda atau konten yang sama. 
  6. Jangan membuat halaman yang negativ, mengandung unsur SARA dan mengandung Trozan atau Malware. 
  7. Dan jika anda ikut program Afiliasi, anda harus dapat memastikan bahwa situs anda telah menyediakan informasi yang unik dan relavan, yang memberikan alasan pengunjung datang ke blog anda.

Pada dasarnya Google ciptain Pinguin dengan niatan baik, yaitu untuk membasmi SPAM, supaya para Googler tidak sulit dalam melakukan pencarian informasi. So, tetap semangat, keep spirit, dan terus maju.

15 Responses to "Google Pinguin, Serdadu Google Yang baru dan 7 Cara Menaklukannya!"

  1. waduh gawat dong...
    .harus update terus nih...,

    thanks info nya..,

    BalasHapus
  2. aduuuh sob, ini untuk WP jgk dampaknya ada gk ??

    BalasHapus
  3. Saya juga kena imbasnya dari google pinguin sob. Artikel saya yg saya ikutkan kontes SEO, sebelum adanya algoritma google yg baru ini, masih ada diperedaran SERP pas beberapa hari kemudian setelah lahirnya si pinguin ini, artikel saya tsb ada lagi dalam peredaran SERP. :(

    BalasHapus
  4. Wuih aku setuju sama apa yang di lakuin Google pinguin, biar kalo cari sesuatu di google jadi mudah :)

    BalasHapus
  5. Wah.... sepppp... gan tips nya... berguna banget... buat ane yang buta banget soal SEO

    thanks.. salam blogger

    BalasHapus
  6. bahaya nih,,soalnya ane suka kopas sana kopas sini.:)

    BalasHapus
  7. wah barati harus selau update ya gan..mohon kritik dan saranya gan untuk blog baru saya.....makseh banged gan....

    BalasHapus
  8. wah punya ane masuk satu gan.. thank inponya :D

    BalasHapus
  9. Bang Boytrik , ane mau nanya , kenapa setiap ane share post blog di google kok harus memasukkan kode konfirmasi ? thanks before

    BalasHapus
  10. waduhhhhh,, ribet juga sih kalo musti post tiap hari,,

    BalasHapus
  11. Selama jadi orang baik.. Pinguin pun juga akan baik sama kita.. Yg penting gak macem2 saja, he he

    BalasHapus
  12. wah mesti bersih-bersih sebelum kena ke duakalinya,, link affilate g boleh toh...

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!