Misteri Panggilan Telpon Dari Nomor +8520001017

Informasi Terupdate | Saya sebenarnya BINGUNG, mau masukin postingan ini ke kategori BoyTrik yang mana. Mungkin ke label Aneh Tapi Nyata. Seaneh beberapa waktu yang lalu, ketika saya dapet panggilan dari nomor +8520001017. Entah nomor siapa? Saya enggak tau, yang manggil juga cuman MissCall doang. Kayaknya dia grogi kali ya denger suara saya, atau minta di telpon, "PASTI DIA GAK PUNYA PULSA". Soalnya pas beberapa detik saya jawab, tanpa dia ngomong. Langsung dia matiin...


Karena PENASARAN. Saya cari nomornya yang 8520001017 itu di Pencarian Google. Dan begitu terkejut. Ternyata banyak yang ngalamin hal sama. Bahkan ada yang sampai ngobrol seJAM. Waduh!!! Ngapain nih orang???

  • Di Forum KASKUS Contohnya. Ada yang dapet panggilan dari nomor +8520001017. Bicaranya kurang lebih sampai sejaman. Dan yang nelpon nanyain kerja dia. Terus nadanya kayak perempuan jawa gitu. Dia ngalaminnya pada 18 Juli 2012. Jauh banget saya baru dapet panggilan masih belum lama (15 Oktober 2013). BERARTI tuh nomor udah nelponin orang dari dulu. 
  • Di Google Tanya Jawab. Malah ada yang nanyain dari mana asalnya? Dan ada yang jawab dari, "HONGKONG". Bahkan dia bilang juga kalau itu, "Penipu Online International Dari Hongkong". Wuiihhh... Untung banget saya selamet. Kalau dia sampai ngomongpun pas tadi. Tuh nomor pasti gak bakal bisa NIPU. Alasannya saya Nggak ngerti bahasa Hongkong (Kalo inggris sedikit). Di Yahoo Answer. Juga ada yang nanyain. Dan menurut yang jawab juga, itu memang dari Hongkong. Dan itu nomor KHUSUS alias bukan nomor Handphone atau Telpon Rumah. Tapi bentar, ada yang jawab juga kalau itu dari Singapore. Mana yang BENER sih? 
  • Di WhoCallsMe Dot Com. Ada yang jawab, "+8520001017 might come from Hongkong or other countries in East Asia". Artinya saya kurang ngerti. Tapi intinya dia bilang kalau nomor itu berasal dari Hongkong atau negara lain di Asia Timur. Dia bilang juga kalau nomor itu biasanya mengaku dari UK. Atau negara lainnya. Terus nomor itu biasanya meminta yang di Telp untuk REDIAL, supaya Anda yang bayar. Dia juga ngingetin, "Don't be silly to answer call from +8520001017". Yang menurut saya artinya, jangan menjawab panggilan dari nomor itu. 
  • Di MoNoLo Dot In. Saya dapet informasi, kalau area nomor itu ada di Andhra Pradesh. Dengan Operator Jaringan Unitech Wireless (south) Pvt. Ltd. Dan itu merupakan Mobile Number dari India. Jadi, bukan dari Hongkong? Di EveryCall Dot Us. Nomor Mobile +628520001017, entah masih nomor yang sama. Dia pernah di iming-imingi dapet paket kiriman, yang harus ditebus di KL Malaysia dengan 550 US. 
  • Di Wikipedia. Saya ketahui kalau nomor itu memang Kode Telepon dari Hongkong. 
  • Terakhir Di BoyTrik. Saya bagiin INFO ini, atau lebih tepat dibilang CURHATAN. Supaya Anda bisa lebih berhati-hati, kalau suatu waktu Anda dapat panggilan dari nomor tersebut. 
Walau menurut saya nomor tersebut masih mengandung unsur Misteri. Karena masih ada keterangan lain yang mengatakan, kalau itu nomor VOIP atau juga Skype. ENTAHLAH...

Dan bagi Anda yang sudah pernah mengalami kejadiannya, mari diskusikan sama-sama di Kotak Komentar. Juga tolong SHARE keteman-teman Anda juga. Dan ingetin supaya berhati-hati... Semoga Bermanfaat.

11 Responses to "Misteri Panggilan Telpon Dari Nomor +8520001017"

  1. wah harus lebih hati2 lagi nehh..
    makasih gan infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati2 kalo agan ampe dapet telpon dari no itu ...

      Sip,,, mkasih udah berkunjung gan...

      Hapus
  2. Nmor tersbut pernah menghubungi saya tgl 1 desember 2013 dan dia berbahasa indonedia logat orang bule dan ngaku ko dia tinggal d afganistan

    BalasHapus
  3. Barusan ane juga dapet telp dari nomer tsb 06 January 2014 jam 19.36 suaranya cewek pake bahasa Inggris, ane jawab, rupanya dia gak ngarti omangan ane ( ane pake bahasa madura, he...he..he....), trus ditutup. aneh juga ya... maksudnya apa?

    BalasHapus
  4. saya kemarin tanggal 29 januari dapat panggilan masuk dari nomor tersebut,tetapi tidak sempat mengangkatnya...hehe

    BalasHapus
  5. wah kok jadi cenderung ke penipuan ya?
    paginya saya dapat e-mail kalau ada perusahaan HR yang cari pegawai, perusahaan ini lokasinya ada yang di hongkong dan nanya kapan bisa ditelpon buat pembahasan masalah kerjaan yang ditawarkan (dia tahu e-mail saya dari profile LinkedIn). Setelah saya balas, sorenya ada telp dengan nomer itu dan bahas tentang kerjaan yang ditawarkan. Telponnya sebentar sih coz saya ga paham dia ngomong apa >,< pake english dan ngomongnya terlalu dekat mic gitu lah. Katanya nanti dia e-mail rincian pekerjaan yang ditawarkan. Terus udah deh ditutup telpnya.
    ini beneran apa gak sih?
    kelar telp langsung googling nomer itu eh malah nemu banyak thread tentang nomer misteri ini --"
    help!

    kalo ada yang punya info tolong e-mail ke helenamantra@live.com
    makasih

    BalasHapus
  6. aku hari ini 03/03/2014 menerima telepon di nomor yang sama sekitar pukul 16.20 waktu indonesia tengah, karena bingung tidak tau bahasa indonesia, jadi ngak ngerti apa maksud dari telepon tersebut

    BalasHapus
  7. saya juga dpt mc dari nomor yang mirib +852001017, cuma beda di "0",

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!