Hanya 1 mm, Inilah Komputer Terkecil di Dunia!

Kabarnya perusahaan Amerika Serikat berhasil membuat Komputer yang di klaim Terkecil di Dunia. Seperti apakah bentuknya? Apa saja yang bisa dilakukan oleh komputer yang hanya berukuran 1 mm saja???


Komputer Super mini ini menggunakan daya yang super rendah, sensor tekanan, memori, dan baterai super tipis abis.

Tapi hebatnya, walaupun supermini tapi sudah dilengkapi dengan tenaga sel surya dan antena wireless untuk mengantarkan data kepembaca luar. Wuiiihhhh... Tenaga surya yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam cahaya matahari, atau 10 jam cahaya lampu diruangan untuk bisa full.

Saat ini komputer mini ini digunakan untuk medis, yaitu fokus pada tekanan monitor yang nantinya akan ditanamkan pada mata agar bisa melacak perkembangan glaukoma (salah satu penyakit mata yang berpotensi membutakan). Tapi dimasa depan komputer ini bisa dipakai untuk melacak polusi, dan semua hal yang diperlukan untuk dilacak.

Yang jelas komputer ini dikembangkan oleh AS, dan apapun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintah negara tersebut.

2 Responses to "Hanya 1 mm, Inilah Komputer Terkecil di Dunia!"

  1. walaah ada ada saja komputer mini,,orang orang saja pada pake komputer gede-gede
    ya tapi itu semua juga tergantung kebutuhan yaa...wkwkwk
    salam Jasa SEO Murah Terbaik

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!