19 Kiat Agar Blog Anda Tampil di Halaman Pertama Google !

Assalamualaikum.WR.WB ; Saya rasa blog kita bisa  tampil di halaman pertama search engine google adalah kebanggaan yang tiada duanya,jika anda tidak munafik pasti anda pun merasakan hal seperti itu.Namun seperti anda ketahui tidaklah mudah untuk nangkring di posisi atas google Pasti banyak persaingan yang mengikat apalagi kalau keyword yang di targetkan banyak yang di pakai oleh blogger lain .Tapi anda tidak perlu risau karena saya punya caranya agar blog anda nagkring di halaman pertama google dan berada di posisi teratas.Tentu ini memerlukan usaha yang maksimal ,tapi tenang saja anda hanya tinggal ikuti  19 kiat agar blog tampil di halaman pertama berikut.
  1.  Optimalkan blog discription dengan kata-kata kunci yang berhubungan dengan blog Anda.(catatan: jangan mengisi kata kunci yang tidak sesuai dengan kontent blog Anda)
  2.   Optimalkan kata-kata kunci dalam setiap posting, kurangi penggunaan kata-kata yang berbelit-belit. 
  3. Tampilkan seluruh judul posting Anda di sidebar atau di akhir blog. Kalau terlalu banyak pilihlah judul-judul yang menarik dan mengandung kata-kata kunci yang sering dipakai di mesin pencari. 
  4. Tampilkan lebih dari satu posting di blog anda, karena ini akan membantu Google dan mesin pencari lain untuk mereindeknya.
  5.   Posting secara teratur, minimal 1 posting setiap hari (tapi, jangan meniru di blog saya yang postingnya tidak tiap hari he..he …)
  6.   Sediakan fasilitas seperti game gratis, download game gratis atau sesuatu yang gratis lainnya. Sebagai contoh anda bisa menambahkan miniclip games di blog Anda seperti Google gadget.
  7.   Berkunjung dan memberi komentar di blog lain, sebagai permulaan, anda bisa beri komentar posting ini atau di shoutbox)
  8.   Mengisi buku tamu (shoutbox, tagbox dll) blog lain, jangan lupa cantumkan juga link alamat blog Anda.
  9.   Mengajak blogger lain untuk bertukar link (blogroll), Silakan mengelink blog saya.
  10. Daftarkan blog anda di blog direktori, seperti http://feeburner.com, http://technorati.com, http://blogdigger.com. http://www.daypod.com Ikuti seluruh petunjuk pendaftaran pada ketiga blog directory tersebut ketika mendaftar.
  11.   Masukan artikel anda di situs artikel directori seperti http://www.ezinearticles.com/, http://www.goarticles.com/ dan lain. Anda googling aja dengan keyword “free article“.
  12. Submit url blog anda di web direktori seperti di http://www.dmoz.com/, http://www.best-web-directories.com/, dan lain-lain
  13.   Daftarkan url blog anda ke search engine Yahoo. Buka www.search.yahoo.com/info/submit. Masukan Yahoo Id dan pasword Yahoo (yang belum punya daftarkan ke Yahoo dulu) klik submit your site for free. Kemudian masukkan alamat url dan site feed blog Anda di kolom yang disediakan.
  14. Cantumkan alamat blog anda di kartu nama.
  15. Iklankan blog Anda di situs-situs penyedia layanan iklan gratis di internet, seperti http://www.biroiklan.net, http://www.adhoo.i-p.com, http://www.admatters.com, http://www.bursaiklan.com, http://www.biroiklan.net, http://www.iklanbaris.co.id, dll.
  16.   Mengikuti program pertukaran banner (banner exchange)
  17. Promosikan secara lisan: kepada teman atau kenalan Anda. Misalnya: “coba kamu buka blogku, cukup ketik boytrik di Google” .
  18. Ikuti berbagai mailing-list kemudian promosikan blog Anda juga dapat mengumumkannya pada teman-teman Anda saat chating, contoh mailing list coba kunjungi http://www.egroups.com dan cari topik-topik mailing-list yang sesuai dengan situs homepage Anda.
  19.   Promosi lewat SMS. Cara ini efektif lho, apalagi kita punya teman banyak yang punya Hp. Nah kalau ini tidak gratis, he.. 
Ok.Itulah 19 Kiat agar blog anda tampil di halaman pertama google ,semoga bermanfaat dan silahkan anda amalkan.Oya ,jika anda punya tambahan ,kritik atau saran jangan segan-segan ya silahkan isi di kotak komentar.

    18 Responses to "19 Kiat Agar Blog Anda Tampil di Halaman Pertama Google !"

    1. sayangnya daftar di dmoz tidak ada pemberitahuan apakah di terima atau tidaknya.

      BalasHapus
    2. Anda ingin mulai usaha tanpa ribet klik di http://tempatkursuskueroti.blogspot.com/2012/01/jadwal-kursus.html

      BalasHapus
    3. @fikri Share: ya betl mas,, saya juga udah 5 bulan belum ada konfirmasi apapun,, apakah udah di sumbit atau tidak,, tapi sabar aja deh ...

      @Xamton: o Iya ... tapi saya belum pakai teknik itu mas...

      @bom bom: promosi om... hehe

      BalasHapus
    4. nice infonya gan......makasih...

      BalasHapus
    5. folback blog ane ya gan hehehe

      BalasHapus
    6. Untukmendaftarkan blog ke Yahoo sekarang sudah terintegrasi dengan Bing dan untuk mendaftarkan blog ke bing, saya sdh lakukan tapi untuk memverifikasinya, saya selalu mengalami kegagalan. Kira2 ada solusi lain sob....???

      Trus untuk ikut ke berbagai mailing list, cara baru yg harus diterapkan nih pada blog......

      BalasHapus
    7. akan kucoba tipsnya di blog saya .makasih infonya gan

      BalasHapus
    8. makasih infoinfonya bang, saya coba praktekan :)

      BalasHapus
    9. trims kang atas ,,info supernya .. sukses selalu ..

      BalasHapus
    10. masih ada beberapa yang belum ane lakuin..

      BalasHapus
    11. thanks, oia gan, liat blog ane, ancur tdk, wkwkwkw http://safarsasha.blogspot.com/

      BalasHapus
    12. hahaha 17 akan ane coba gan...
      #commentback :D

      BalasHapus
    13. Visit Balik ya Bang : http://ardi007jr.blogspot.com

      BalasHapus
    14. nice info
      visit back
      http://xkresssx-technology.blogspot.com/

      BalasHapus
    15. visit balik bang di muhammadfadhilaiman.blogspot.com :)

      BalasHapus

    Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!