Domain co.cc di Banned Google ,Benarkah ?

Assalamualaikum.wr.wb

Semenjak adanya Google Panda ,kayaknya sekarang SEO semakin membuat para blogger putus asa .Ini hampir terjadi kepada saya karena kemarin blog ini yang dulu berdomain blogtrik.co.cc hilang di google alias di banned akahirnya saya pun menggantinya kembali ke blogspot dengan nama boytrik.blogspot.com soalnya blogtrik.blogspot.com udah ada yang make .Dan setelah saya teliti lagi ternyata tidak hanya blog saya yang ngilang di google tapi semua blog yang make domain co.cc ngilang bung di google search .Sebenarnya saya pun tidak mengerti dan penasaran apa alasan google membuat co.cc ngilang ,mungkin penyataan google dibawah ini bisa menjelaskannya.
  • Halaman di situs Anda mungkin tidak muncul di halaman hasil pencarian Google karena pelanggaran pedoman webmaster Google. Silakan tinjau panduan webmaster kami dan memodifikasi situs Anda sehingga memenuhi pedoman tersebut. Setelah situs Anda memenuhi pedoman kami, Anda dapat meminta pertimbangan ulang dan kami akan mengevaluasi situs Anda.Mengajukan permohonan peninjauan kembali
Walaupun dalam pertanyaan tersebut tidak jalaskan kalau google membanned domain co.cc tetapi mungkin google mempunyai alasan tersendiri untuk melakukan nya atau mungkin banyak blog yang berdomain co.cc Spammer ,tapi jika benar seperti itu tidak adil rasanya karena ini merupakan sebuah pukulan yang berat buat blogger lainnya yang sudah terlanjur menggunakan domain tersebut, mengingat mereka harus segera mengalihkannya kembali ke blogspot.com. Tentu saja semua ini sama saja dengan membuat blog baru.

Ironis memang. Apalagi di saat maraknya kontes SEO saat ini. Sebut saja blog saya blogtrik.co.cc yang sudah berhasil nangkrink di halaman pertama SERP google untuk kontes SEO "Mari Berkomunitas Di Faceblog". Jelas tidak hanya saya yang sangat terpukul dengan ini. Semua blogger yang sudah dapat dikatakan berhasil meraih posisi tersebut, sangat kecewa dan bahkan mungkin marah dengan keputusan dari Google ini.

Saya sangat prihatin dengan hal ini.

Semoga saja Google memang tidak benar-benar membanned domain CO.CC. Amien.

Semoga saja ini hanya sebuah error sesaat, mengingat si Panda masih melakukan perubahan terhadap mesin-mesin barunya itu. :)

Sekali lagi, Amien!

6 Responses to "Domain co.cc di Banned Google ,Benarkah ?"

  1. Sabar Gan ya....
    Ane ikut prihatatin.......
    Mudah-mudahan google kembali kayak dulu lagi....

    *********Salam Blogger**********

    BalasHapus
  2. tunggu dulu Mas.Apa blog ini blog baru mas.maksudnya blog ini baru mas buat?kenapa nggak dihilangkan aja domain .co.cc mas.maksudnya domain blogtrik.co.cc mas ditukar lagi menjadi domain blogspot di bagian pengaturan blog kita.lalu laporkan domain blogspot kita ke google webmaster.jadi kalau kita ikut kontes seo posisi blog kita bakalan tetap ditempatnya walau domainnya dah berubah.cuma opini.

    BalasHapus
  3. Legowo gan ...

    mbah google lagi rubah kantor seo dia :D

    mudah2 ada solusi yang baik lagi biar mudah kayak dulu

    salam kenal bloggersetu

    BalasHapus
  4. iya pak guru,,,, saya juga mengalami pada akhir-akhir ini....
    dulu ketik judul blog saja sudah ketemu.... sekarang ketik alamat blogku di google gak ketemu, yang ketemu malah alamatq yang nyanthol di blognya orang...
    http://www.syarifgallery.co.cc/

    BalasHapus
  5. @Ego : Ribet kayaknya mas,tapi makasih ya udah ngasih saran.

    @Yogi :Amien

    @syarif : Saya juga .. dulu kan domain blog ini http://blogtrik.co.cc/

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!