Inilah cara tercepat menerjemahkan dokument PDF dan DOC


Assalamualaikum.Wr.Wb | Terkadang kita kesulitan ketika membaca E-book PDF  atau DOC yang menggunakan bahasa inggris, atau kita ingin menerjemahkannya ke bahasa indonesia. Namun kesulitan untuk Mentranslatenya satu persatu. Namun sekarang tenang saja, karena kali ini saya akan mrembahas tentang Cara Tercepat untuk menerjemahkan dokument PDF atau Blog yang berbahasa inggris kebahasa indonesia.Memang ada beberapa cara, tapi kali ini saya akan menjelaskan cara tercepat dan termudah, agar anda dapat mentranslate secara instant. Di pembahasan ini saya menggunakan Google Translate yang sudah tidak asing lagi bagi anda, Bukan ? caranya sangat mudah anda dapt mengikuti Tutorial berikut !
1.      Pertama anda harus masuk ke Translate.google.com
2.      Kemudian Klik Translate a document , seperti gambar dibawah ini 

3.Pilih Choice File untuk mengupload file document yang akan di Translate
4.      Terakhir pastikan bahwa dalam convert To : Indonesian , dan Klik Translate

Selain untuk dokument PDf dan PDF cara tersebut juga bisa di gunakan untuk menerjemhakan : Excel spreadsheet, presentasi PowerPoint, video sub-judul, dokumen OpenOffice dan file teks biasa.
Cara lain anda dapat mengunakan DocTranslator yang bisa di akses di http://www.onlinedoctranslator.com/. walaupun di sana masih tertulis Beta, namun tool ini sebenarnya cukup berguna. Anda dapat meng-upload dokumen, pilih target bahasa dan dalam satu menit atau lebih,dan DocTranslator akan menerjemahkan semua teks dari dokumen ke dalam bahasa yang Anda dibutuhkan dengan menjaga format dokumen.
Sekarang, saya lagi ikutan Kontes,” Kucoba.com Tempat Add Bookmark “. Jadi mohon dukungannya, Please !!!

6 Responses to "Inilah cara tercepat menerjemahkan dokument PDF dan DOC"

  1. Sepintas saya baca judul artikelnya, saya kira aplikasinya akan di download lagi padahal hanya memanfaatkan salah satu fasilitas yg ada di google. Jujur saya baru tau cara ini lewat informasi di blog ini... Makasih ya sob

    BalasHapus
  2. thanks sob idenya. sangat bermanfaat ni. jadi gak perlu lagi repot-repot baca e-bbok bahasa inggris :D

    BalasHapus
  3. makasih gan toturnya... kebetulan lg ane punya banyak ebook english tapi bingung ngartiinya :D

    BalasHapus
  4. ada yg bisa di downlod lg ga hasil convertnya?

    BalasHapus
  5. semoga lancar gan ikut kontes SEO-nya..hee

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!