7 Tips Agar Anda Tetap Fokus Saat NgeBlog

Assalamu’alaikum.Wr.Wb | Tidak fokus merupakan penyakit yang sering di derita oleh kebanyakan blogger indonesia. Sayapun pernah mengalaminya, dimana saya tidak bisa menyelesaikan postingan dalam waktu singkat, blogwalking yang memakan waktu lama, kerjaan yang acak-acakan, dan sebagainya. Ini perlu di atasi dari sekarang, sebab apa? Pekerjaan blogging kita harus sesuai waktu dan tidak mengganggu pekerjaan lainnya. Dan beberapa waktu lalu, saya sempat membuat rumusan yang akhirnya sekarang selesai dan sudah saya praktekan, hasilnya bisa anda lihat Boytrik ini sekarang tidak pernah ketinggalan update,”HeHe”. Anda penasaran, ok baca sampai sampai tuntas ...


1.    Buat  Relax Diri Anda, sebelum Ngeblog coba anda relax dulu sebentar, bisa ngopi dulu, ngemil dulu, dan yang lainya. Pokoknya buat diri anda relax, agar saat anda mulai ngeblog tidak ada yang anda fikirkan selain yang akan anda kerjakan untuk ngeblog.
2.    Rapihkan Dan Tata Tempat Ngeblog Anda, rapihkan dulu area yang dipakai anda untuk ngeblog, tata barang-barang yang ada di tempat tersebut. Barang yang tidak ada hubungannya dengan Ngeblog anda sebaiknya anda singkirkan dulu, agar anda tidak melakukan hal lain selain Ngeblog.
3.    Beri Pembantas Area Ngeblog Anda, buat pembantas di area tempat anda Ngeblog, walaupun tempatnya ada di kamar anda. Buat seperti di warnet pakai pembantas triplek atau yang lainya. Ini supaya pandangan anda tidak terganggu oleh gangguan di luar.
4.    Buat Daftar Tugas Sebelum Ngeblog, buatlah sebuah daftar tugas blogging anda di kertas, sebelum anda mulai ngeblog. Ini berguna supaya, saat anda Mulai blogging anda tidak bingung mau melakukan dari mana dulu. Ingat waktu itu sangat mahal Lho... Untuk contohnya bisa anda lihat di bawah ini

5.    Buka Satu Tab Saja di Brower, saat anda buka blogger.com atau worpress.com, di aktivitas blogging, apapun itu? Mau sedang update posting, edit tampilan, dan sebagainya. Anda jangan buka tab baru di browser, mau itu buka facebook, twitter,google plus, dan lainya. Ini supaya anda tetap terfokus pada pekerjaan blogging anda dan tidak tergangggu oleh aktivitas lainya.
6.    Istirahat Sejenak, walau bagaimanapun, tingkat ke fokusan kita pasti akan menurun setelah bekerja lama. Jika anda mulai tidak bisa konsentrasi, sebaiknya setelah satu jam ngeblog anda istirahat dulu, walau pekerjaan belum selesai. Luangkan waktu 5 sampai 10 menit, untuk istirahat. Anda bisa minum juice dulu, cuci muka, atau apapun yang bisa membuat anda fresh lagi. Saran saya sebaiknya, anda ambil wudhu dan kemudian Shalat, di jamin anda pasti langsung fresh dan dapat pahala lagi.
7.    Cukup Gunakan 3 Jam Untuk Ngeblog, anda tidak perlu berlama-lama saat blogging, saran saya cukup 3 jam sehari anda melakukan aktivitas blogging. Karena, sekeras apapun anda berusaha fokus Ngeblog untuk waktu yang lebih dari tiga jam, anda akan kelelahan juga dan tentu ini tidak baik untuk kesehatan terutama kesehatan mata anda.

Yap... Itulah 7 Tips Agar Anda Tetap Fokus Saat NgeBlog, semoga bermanfaat bagi anda. SayaPun sebenarnya, belum sepenuhnya mengaplikasikan Rumusan yang saya buat tersebut, namun sambil berjalan. Tidak ada salahnya jika berbagi bukan? Hmm anda juga pasti punya tambahan kan, ya kalau gitu,, silahkan luapkan di kotak komentar, saya tunggu lho...

12 Responses to "7 Tips Agar Anda Tetap Fokus Saat NgeBlog"

  1. terima kasih sekali mas stas tipsnya mas, saya sering kali tidak fokus dalam ngeblog.

    BalasHapus
  2. berguna sekali tips nya

    mampir dlu gan
    www.imacz.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Kayaknya cara 4 nih yg patut untuk diterapkan. Biasanya saya kalo sudah depan laptop, pasti lupa makan dan bahkan kadang lupa mandi. :D Yg jelasnya waktu ngeblog saya itu kadang lebih dari 5 jam and itu tidak juga membuat saya cepat bosan juga sih. Tapi mantaplah tipsnya untuk ngeblog dan diusahakan untuk diterapkan pada saat ngeblog. Hehehehe

    BalasHapus
  4. ane sangat sependapat dengan agan.......
    mantap artikelnya...........
    tipsnya sangat berguna..

    salam blogger...

    BalasHapus
  5. wah sangat bermanfaat sob bisa ditiru ini

    BalasHapus
  6. tips yang sangat bagus sobbb ...
    manttaap

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!