Inilah 9 Syarat Agar Anda Bisa Jadi Master Blogger

Assalamu’alaikum.Wr.Wb | Mendapat gelar Master merupakan dambaan khusus setiap blogger, sayapun kepengen dapat gelar tersebut. Dan jangan munafik ya, andapun, menginginkanya, bukan?,”HeHe”. Namun ada beberapa syarat yang harus di tebus, jika seorang blogger menginginkan gelar paling keren itu. Tepatnya ada 9 syarat agar anda bisa jadi seorang Master Blogger. Anda penasaran pengen tahu apa saja syaratnya, lanjutin deh sampai tuntas.

So, inilah 9 Syarat Agar Anda Bisa Jadi Master Blogger :
  1. Punya Blog Dengan Tampilan Yang Khas Dan Orisinil, Sebagus apapun blog anda, jika tampilanya hasil menjiplak dari blog orang lain, maka anda belum saatnya mendapat gelar Master Blogger. Sebagai contoh Master Blogger yang memiliki blog dengan tampilan yang khas dan orisinil adalah O-Om.com. Anda dapat melihatnya, blog yang di buat oleh mas Agus Ramdhani tersebut tampilanya keren banget, dan bahkan banyak blogger yang meniru tampilan dari blog tersebut.Nah anda sebaiknya, buat sendiri tampilan blog yang mencirikan khas blog anda dan saya sarankan jadilah diri sendiri, jangan sampai tertarik dengan tampilan blog lain yang lebih bagus. Ya, Minimal dari Header dan background dulu yang beda.  
  2. Postingan Yang Dibuat Bukan Hasil Copy Paste, sangat sulit memang, apalagi jika anda masih pemula dalam hal menulis. Namun itulah syaratnya, sayapun masih belum bisa sepenuhnya mebuat artikel bukan dari hasil copas, masih ada 1-3 artikel di blog ini yang di buat bukan hasil dari pemikiran saya. Tapi saya akan tetap berusaha hingga blog ini seluruhnya bersih, dan satu langkah awal dari saya, postingan ini merupakan hasil murni dari pemikiran saya sendiri, memang masih belum sempurna namun akan selalu saya asah terus.Dan anda jangan mau kalah, cobalah minimal 2-5 artikel dalam seminggu yang anda buat hasil dari pemikiran sendiri, saya yakin anda pasti bisa. Karena menulis itu mudah dan menyenangkan, tidak percaya? Coba deh dari sekarang. 
  3. Update Minimal 3-5 Postingan Perminggu, kebanyakan blogger yang sudah menyandang master lebih sering update, ini supaya menambah kredibilitas dan agar pengunjung setia tidak kabur tentunya. Seperti blog pak JokoSusilo.com, yang selalu update setiap minggunya, maka tak heran kalau blognya semakin rame. Anda pun pasti bisa, dan kunci utamanya adalah komitmen dan fokus saat bekerja, serta jangan pernah menjadikan alasan kesibukan lain, menghalangi anda untuk update. Karena anda hanya cukup meluangkan minimal 25 menit saja untuk menulis dan menpublish keblog, tidak lama bukan? 
  4. Paham Dengan Kode Pemograman Blog, ini jelas sekali, karena Master Blogger harus paham betul kode pemograman untuk blognya, ini berguna untuk mengedit tampilan templatenya supaya lebih menarik dan beda dari yang lain. Ya, minimal HTML dulu yang anda kuasai, dan selanjutnya anda bisa belajar PHP dan berbagai macam kode pemograman blog. 
  5. Penghasilanya Minimal $50.000 Pertahun, ini sedikit ngawur ya, namun jika di teliti. Bukankah, seorang Master yang memberi tahu kita untuk bisa dapat mendapat penghasilan dari blog. Maka tak lucu jika sang Master Tersebut penghasilannya kurang dari yang tadi saya sebutkan, Betul gak? 
  6. Memilki Minimal 5000 Follower, sangat sulit ya, blog ini juga masih 70an tuh followernya, namun tentunya tidak boleh menyerah sampai disini. Maka perlu di korek lagi, supaya yang menyukai blog kita lebih banyak lagi. Dan terus semangat sampai gelar master blogger dapat kita sandang bersama, ya semoga setiap blogger jadi master semua,”HeHe”. 
  7. Pernah Menerima Penghargaan, sangat tidak wajar jika seorang master, belum pernah menerima penghargaan apapun. Ya, minimal pujian dari blogger lainya, ini sebagai simbol kalau blogger tersebut di akui keberadaanya sebagai seorang master dan bukan berasal dari mulutnya saja,”Weiss, kejam juga tulisan saya, HeHe”. 
  8. Memiliki Pengalaman Ngeblog Minimal 1 Tahun, jelas dong, kalau blogger tersebut pengalamanya masih seumur jagung, mana mungkin dunia akan bilang kalu dia Master Blogger. Iya gak sih? Ya iyalah, pengalaman tentunya yang paling utama, seorang doctor pun kalau belum berpengalaman di bidang blogging, jangan pernah panggil dia seorang Master Doctor Blogger,”HaHa”.
  9.  Pernah Membuat Ebook Seputar Blogging, ini tidak terlalu penting sih, namun seorang master biasanya suka membuat ebook tentang blog untuk di bagikan ilmunya, ya tidak perlu heran. Master blogger sudah pasti pernah membuat ratusan lembar artikel orisinil untuk blognya, jadi masa dia tidak bisa membuat ebook yang minimal berisi 10-20 halaman saja, betul kan?
Gimana? Apa mungkin ke 9 syarat tersebut sudah anda penuhi semua, ya kita dan saya pun berharap semoga dapat menyandang gelar master suatu saat nanti. Pada dasarnya hari ini, kita harus terus berusaha semaksimal mungkin dan berharap semoga apa yang menjadi mimpi kita terwujud. Oh ya, hampir lupa, anda mungkin geregetan dari tadi pengen segera menyampaikan kritik atau pendapat anda, kalau begitu silahkan anda dapat mengisinya sekarang juga di kotak komentar, saya tunggu lho. Wasalam

16 Responses to "Inilah 9 Syarat Agar Anda Bisa Jadi Master Blogger"

  1. Keren gan artikel dan blognya. salam kenal gan

    BalasHapus
  2. @dapsoft: maksih bisa aja.. salam kenal juga...

    BalasHapus
  3. wuihhh...harus 9 kriteria yah.... kurang tuh ane...perlu ane tingkatkan lagi nih kecakapan ber-blogger...:)

    BalasHapus
  4. Keren gan blognya..... kalo berdasarkan kriteria di atas saya blm termasuk apa2 dunk....

    BalasHapus
  5. @KangFarhan: hahaha.. kalau dilihat dari blognya, kayaknya udah hampir cukup mas ...

    @Newbiexpose: Makasih... gak papapa ... sama saya juga ... hehe

    BalasHapus
  6. @KangFarhan: hahaha.. kalau dilihat dari blognya, kayaknya udah hampir cukup mas ...

    @Newbiexpose: Makasih... gak papapa ... sama saya juga ... hehe

    BalasHapus
  7. Setuju Kang.....Sebutan master memang Berat....Ada Usulan tambahan syaratnya...Pernah jadi Juara SEO....ha..ha..ha...lucu buanget kalaumaster nggak ngerti SEO.....kayak aku yang masih newbie ini...Salamkenal dari Tulungagung Jawatimur

    BalasHapus
  8. Dari kesembilan poin tsb menurutku sudah memberikan gambaran kepada saya tentang ciri khas dari admin blog ini. Mudah2an artikel2 di blog ini trus bertambah dan semakin bermanfaat kepada pengunjungnya....

    BalasHapus
  9. mantab gan postinganya....
    ma'af gannye... kalau ada software gratis untuk membuat ebook... kasih tau gan ye.... jiakwkwkwk (eh.. ane serius kok...)

    siapa tau ane dapat membuat ebook yang berguna....

    salam blogger..

    BalasHapus
  10. menyandang gelar MASTER memang sangat sulit, tetapi di dunia ini tidk ada yg tidak mungkin, oleh karena itu kita harus berusaha dan bekerja keras!

    BalasHapus
  11. Saya tidak tau ada cara seperti ini, tapi menurut saya,

    "Jadilah Profesional Di Bidang Tertentu"
    Jadi diri sendiri dan punyailah VISI dan target

    BalasHapus
  12. @Bintak Antik Sejahtera: oke,,, sip mas. tapi kadang para MASTER jarang mau ikutan KONTES SEO, soalnya mereka udah pada jago ngasilin uang... jadi kurang tertarik untuk dapat hadiah dari KONTES SEO, malahan mereka bikin Kontes SEO sendiri di blognya.

    @Agung Talaga: makasih mas,,,

    @Software: Oke SIp,,,

    @Setiawan: Setuju mas...

    @Kang salman: ya makasih mas tambahannya,, dan makasih mas telah mau berkunjung dan koment di blog sederhana ini.

    BalasHapus
  13. banyak banget gan syaratyaaa susah kyaknya

    BalasHapus
  14. terimakasih mas atas infonya semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan shobat blogger lain nya. terimakasih harap kunjungan balik mas.

    BalasHapus
  15. keren brow.... jalan2 yo ke :
    http://foruminformasiteknologi.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Kalau ane pengalamannya masih cetek kang... :( Juga tak pernah mendapatkan pujian dari blogger lainnya. Emmm, blog ane ajah masih jelek. Lihat ajah kang kalau gak percaya.

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!