Bagaimana Cara Menawarkan Sesuatu Tanpa Penolakan?

Tips dan Trik | Anda pernah menawarkan makanan atau apalah kepada teman anda, tapi saat itu teman anda menolaknya. Bayangkan gimana perasaan anda? “SAKIT” Lebay.... haha. Tapi ini bener lho, apalagi jika anda menawarkan secara sungguh-sungguh dengan hati yang tulus dan bersih,”CIEE”. Dan itu baru contoh kecil, bagaimana kalau yang anda tawarkan adalah bisnis anda, atau bahkan cinta anda kepada seorang perempuan. Tentu tidak asyikan jika ada penolakan. Sekarang saya  mau tanya,, berapa kali anda menawarkan bisnis kepada konsumen dan berapa kali konsumen menolak bisnis tersebut? Atau berapa kali anda mengajak wanita pujaan anda untuk kencan dan berapa kali kencan itu ia tolak? Hmm, tapi sekarang anda gak perlu lagi mendengar kata TIDAK dari semua penawaran anda, anda hanya perlu membaca  trik berikut, tapi sebelumnya. Apakah anda akan menolak trik super killer ini, oke tentu tidak kan? Maka dari itu silahkan lanjutkan,,,,

  1. Kesan Pertama Yang Menyenangkan, orang akan menilai anda dari awalnya, maka sebelum anda menawarkan sesuatu, sebaiknya anda berikan dulu kesan pertama yang membuat dia FUN. Anda bisa melakukannya dengan memuji dia terlebih dahulu (tapi jangan OVER ya), atau anda bisa menyapa dia dengan menanyakan kabar dan yang lainya. Dan ingat saat anda menawarkan sesuatu, jangan pernah langsung kepada penawaran anda, ini akan membuat anda terkesan ADA MAUNYA. 
  2. Beri 2 Pilihan Langsung, maksudnya saat anda menawarkan sesuatu, mau itu barang atau makanan, sebaiknya anda memberikan 2 pilihan langsung kepada yang ditawarkan. Kenapa begitu? Coba anda tawarkan ini kepada teman anda “Mau Makan Enggak?” itu lebih enak di jawab “Enggak Usah ah...” kecuali teman anda benar-benar lapar,”Hehe”. Tapi coba anda menawarkannya dengan 2 pilihan seperti ini “Mau Makan atau Mau Ngemil?” 70% jika dia menolak untuk makan maka ia akan menjawab seperti ini “Ngemil,,, Boleh Juga”. Oke ngerti kan. 
  3. Beri 1 Pilihan Saja, lho, katanya tadi harus beri 2 pilihan, gimana sih? Eitss, tunggu dulu. Ini beda dari yang tadi. Ini berguna bagi anda yang akan menawarkan barang, tetapi target sudah ada di depan mata. Maksudnya gini, contoh seorang pelayan restoran menawarkan porsi makan kepada kita, seperti ini “Yang Besar atau yang keci?” 70% pasti menjawab “Saya Ambil Yang Kecil”. Tapi bagaimana tawarannya di ubah menjadi 1 pilihan seperti ini “Yang Besar?” terbukti 7 dari 10 orang akan mengatakan “YA”. 
  4. Sisipkan Humor, bagi anda yang merasa cewek; teteh-teteh, eneng-eneng, mbak-mbak, ibu-ibu, nenek-nenek,”hehe’. Berhenti membaca sekarang juga, karena ini khusus untuk anda kaum adam saja. Dan bagi anda Cowok, yang merasa playboy,”hehe” pasti udah pada tahu trik ini. Tapi bagi anda yang baru, dan sering mendapat penolakan CINTA, coba deh gunakan ini. Hmm, trik ini berguna bagi anda yang sering mendapatkan penolakan ketika adan mengajak perempuan berkenalan. Trik nya adalah “kalau anda bisa membuat wanita tertawa, anda mungkin bisa membuat wanita melakukan apa saja” dan ini contohnya,,,, Cerita seorang pria yang sedang mencoba mendekati wanita di sebuah klub dan ia menawarkan minuman, kemudian wanita itu menolaknya. Lalu ia mengajaknya berdansa, dan jawabannya tetap sama. Dan akhirnya bertanya, “Kalau begitu, bolehkan saya berdiri disini saja?”  anda tahu apa yang terjadi setelah itu? Wanita itu tertawa dan ia memberitahukan nama dan nomor teleponnya. Anda tidak percaya dengan hal itu? Wajar, karena anda belum mencobanya sendiri dan belum berani mencoba hal sedikit konyol ini. Oke anda bisa mencobanya lewat SMS terlebih dahulu seperti saya,,, mm, saya pernah mencoba berkenal dengan cewek lewat SMS, tetapi dengan “sms biasa” dan tidak mendapat balasan. Lalu saya mencoba kembali dengan SMS seperti ini, “Aku ingin mengenalmu tapi aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan? Jadi aku mengirim SMS ini, boleh kenalan? Kalau gak boleh Gpp .... Tapi bolehkah aku melamun disini saja sendirian”  dan stelah itu ia benar-benar membalas SMS saya. Ini bisa anda coba dirumah, dan walupun hasilnya berbeda, tapi tidak ada salahnya mencoba.,,, Goog luck...
Oke gimana? Hmm, satu pesan saja dari saya. Penolakan adalah suatu pelajaran bagi anda, jadi walaupun kita sering ditolak, tidak apa-apa. Semakin kita banyak gagal semakin banyak kita menemukan jawaban. Jadi semoga kita menemukan trik keren lainya untuk menghindari penolakan. Dan jika anda punya tambahan kritik atau saran, langsung saja isi di kotak komentar, oke saya tunggu lho!

22 Responses to "Bagaimana Cara Menawarkan Sesuatu Tanpa Penolakan?"

  1. kalau dipikir-pikir cara sama saja dengan mempersempit pilihan orang lain.he...he..he.
    tapi lumayan buat dipake pada bisnis internet marketing.

    BalasHapus
  2. heheheh.... boleh juga neh triknya...
    apa lagi yang lewat SMS... Play Boy banget.. ghito loh....

    Salam blogger Gan...

    BalasHapus
  3. Saya kira kalo dalam menawarkan sesuatu itu masih dalam cara2 yg wajar, its ok tapi kalo dalam hal yg nda wajar alias memaksa, biar sapa aja pasti akan menolaknya. Cara berkomunikasi yg baik akan membawakan hasil komunikasi yg baik pula sob.....

    BalasHapus
  4. boleh juga nie sob, thanks untuk sharenya, happy blogging...

    BalasHapus
  5. @Software: hahaha... saat saya uji coba trik ini, gak nyangka cewek yang dulu gak pernah bales-bales sms yang dikirim 2 kali sehari, (haha kayak obat) langsung bales dengan jawaban "hahaha, siapa yg bilang gk boleh?" . terus langsung deh PDKT

    @Agung: oke siap, terimaksih ats tambahannya...

    @Aldio: sipp,,, you're welcome .. happy blogging too

    BalasHapus
  6. wah makasih trik cara penawarannya nih, dapet ilmu lagi nih

    BalasHapus
  7. Kalo dipikir2 ini sama dengan akal liciknya si kancil XD
    wkwkwkkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sob! tapi ini lebih bijak dan kharismatik<"hehe

      Hapus
  8. lumayan nih tips buat strategi bisnis saya dalam menjual rumah.makasih tipsnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, Keren nih jualan rumah... Ane, mau beli rumah aja belum kebeli,"hehe

      Hapus
  9. Mantab, bisa dicoba untuk jual kaligrafi,,....
    Semoga Sukses

    BalasHapus
  10. Terima kasih sahabat telah berbagi pengetahuannya ini

    BalasHapus
  11. boleh juga tips kawan, untuk di marketing saya lebih suka ngasi dua pilihan, klo yg 1 pilihan terlalu banyak penolakan, makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke,,, Good luck marketingnya ...

      Hapus
  12. Siip triknya, kunjungan malam Gan...

    BalasHapus
  13. mantap nih buat saya coba, buat di pelajari,...

    BalasHapus
  14. Artikel yang bagus, semoga miminnya mau kunbal n baca artikel ane yang ga kalah bagusnya. heee
    Salam kenal, terima kasih
    Membeli Rumah Tanpa Masalah

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!