7 Trik Ampuh Mencegah Dan Mengobati Mabuk Perjalanan Anda

Tips dan Trik | Bagi anda yang tidak terbiasa naik Bis, atau angkutan umum lainnya. Mabuk perjalanan adalah masalah anda. Ini juga terjadi. Dan bahkan sering ketika saya melakukan perjalanan menggunakan Bis. Rasa seperti mual, pusing, sampai muntah. Hampir selalu saya lami dalam setiap perjalanan.


Sedikit cerita GOKIL. Bagi yang mudah merasa JIJIK lewati aja :p

" Saya sempat naik sebuah Bis. Waktu itu jarak dari Sumedang ke Bandung. Ketika seperempat perjalan lagi, tiba-tiba kepala saya pusing. Pasti karena guncangan dalam Bis, dan sirkulasi udara yang buruk (lebih banyak karbondioksida). Selanjutnya perut saya menggolak, mual banget. Dan Zat dalam perut seperti air, nasi, semua yang telah dimakan, naik keatas tenggorokan. Saya mau muntah Oekhhh :(
Tapi karena malu... Saya tahan dimulut, cukup lama. Dan karena mustahil untuk dimuntahkan disitu, akhirnya zat-zat itu saya telan kembali. huhuhu... :'( "

Pengalaman terburuk sepanjang perjalanan saya.

Ssstt. Tapi khusus bagi anda yang beruntung nemu tulisan di blog BoyTrik ini. Gak perlu takut bakal ngalamin hal yang sama dengan saya. Cause, saya punya & Trik Ampuh (tolong pakek bangets :D) buat Mencegah Sekaligus Mengobati Mabuk Perjalanan Anda. Setelah ngamalin trik ini, oke, sekarang giliran anda ;)

  1. Minum Obat Anti Mabuk. Cari diwarung obat atau apotek. Kemudian minum sebelum anda melakukan perjalanan. Dan pastikan baca juga ketentuan pemakaian obat.
  2. Tempelin Pusar Anda Pake Salonpas (jangan yang koyo cabe). Ini berguna buat mencegah rasa mual dalam perut.
  3. Makan 2 Jam Sebelum Berangkat. Pastikan perut anda sudah terisi 2 jam sebelum perjalanan. Agar perut anda tidak kaget, dan bisa ancang-ancang untuk menahan mabuk.
  4. Konsumsi Permen Hangat. Selama perjalanan kulum 5-10 butir permen hangat. Ini buat menstabilkan kondisi perut, tengorokan, plus pernapasan anda. Mau lebih ampuh peke permen khusus. Kayak permenTol*k Angin.
  5. Tidur. Ini cukup simpel. Boleh dipake atau tidak. Tergantung kecocokan. Tapi tidak disarankan penuh. Biasanya sebelum berangkat, malamnya saya begadang selarut mungkin. Jadi pas perjalanan pagi, saya ngantuk berat dan bisa tidur lelap. Ketika tidur saya lupa sama rasa pusing, mual, dan ingin muntah. Tapi, jangan pake trik ini jika anda hendak kerja atau beraktivitas setelah turun. Keculai, kalau anda mau langsung istrihat seharian penuh.
  6. Duduk Tegap dan Tidak Menyender KeKursi. Trik ini saya dapet dari Ibu-ibu yang satu perjalanan dengan saya. Dan bener-bener WORK. Selama itu saya engga nyender kekursi, terus duduk tegap. Alhasil mual-mual taua semacamnya tidak menyerang saya.
  7. Minum Obat Masuk Angin. Setelah selesai perjalanan, sangat bagus untuk menum obatr masuk angin. Ini untuk memulihkan kembali kesehatan tubuh anda. Banyak kok. Biasanya dipedagang asongan juga banyak.
NB: Trik ini tidak hanya berlaku untuk perjalanan darat saja. Tapi, juga buat perjalanan laut dan udara juga bisa.

Oh ya. Bagi anda yang punya tambahan Cara Mencegah dan Mengobati Mabuk Perjalanan. Cara dan Style anda sendiri. Tolong, please share di Box Comment ya. Saya tunggu :->

1 Response to "7 Trik Ampuh Mencegah Dan Mengobati Mabuk Perjalanan Anda"

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!