tips mencegah kerusakan mata akibat komputer

Assalamualaikum.WR.WB
Mata anda pedih saat berlama-lama di depan komputer ,itu merupakan hal umum ,namun tahukah anda jika keseringan melihat komputer maka cepat atau lambat mata anda kan rusak ,hal ini pernah juga saya alami bahwasanya saya sebagai seorang blogger harus berlama-lama didepan komputer ya sekedar untuk postingan atau yang lainya .

Berberapa berpendapat bahwa hal tersebut juga bisa menyebabkan kebutaan, WOW ngeri ya ,"gak bisa blogwalking lagi dong HAHAHA" Tapi ada lho cara buat mencegahnya ,baca saja tips berikut :

  • Palingkan Pandangan   : Sempatkan untuk memalingkan pandangan anda dari layar monitor selama 20 detik ke titik lain yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter).
  • Barkedip  :  berkedip 6 kali/menit ketika sedang asyik di depan komputer. Agar bola mata tidak kering dan terasa pedih, kelopak mata harus selalu berkedip sebanyak kurang lebih 16 kali/menit.
  • Posisi layar monitor  :posisikan layar monitor agar tidak lebih tinggi dari mata, minimal sejajar. Jika terlalu tinggi maka kelopak mata cenderung bekerja lebih berat untuk berkedip dan membasahi bola mata, sehingga ujung-ujungnya jadi lupa untuk berkedip.
Nah lebih baik lagi jika anda culupkan 4 jam sehari untuk beraktivitas di depan komputer "sehat itu mahal lho"


 Semoga Bermanfaat

Sekarang, saya lagi ikutan Kontes,” Kucoba.com Tempat Add Bookmark “. Jadi mohon dukungannya, Please !!!

1 Response to "tips mencegah kerusakan mata akibat komputer"

  1. Jadi teringat dengan materi kuliah tentang Interaksi Manusia dan Komputer. Dmn dalam materi kuliah tsb, ada aspek2 yg harus kita jalankan atau terapkan pada saat berhadapan dengan teknologi komputer. Tentu saja dalam menjalankan atau tidak menjalankan cara2 tsb akan berdampak pada kesehatan kita. 3 poin di atas sdh termasuk mewakili yang penting2 aja..... :D

    BalasHapus

Terimakasih ya udah repot-repot berkunjung kesini. Dan sebagai tanda jejak, dengan senang hati saya menerima setiap Komentar dari Anda. Dan bagi Anda yang Blogger, boleh menyematkan LINK di Namanya, biar Nanti saya bisa berkomentar Balik Keblog Anda!!!